Home » , » Manfaat Lain dari Minyak Goreng

Manfaat Lain dari Minyak Goreng

Written By Unknown on 28 Okt 2012 | 17.16

Minyak goreng, yang kerap nongkrong di dapur ini ternyata bukan hanya digunakan untuk menggoreng ikan atau tumisan, tetapi juga ada manfaat lain yang jarang sekali kita mengetahuinya. 
 
Ternyata minyak goreng juga bisa di pakai untuk pelumas Rantai Motor. Biasanya kita/tukang sercive melumasi rantai dengan oli bekas atau pelumas khusus rantai berupa sprai, tetapi katanya dengan oli bekas itu tidak di rekomendasikan karena bisa membuat rantai cepat aus karena debu dan pasir kecil suka menempel pada rantai dan juga gir cepat aus saat roda berputar.

Buat sahabat ingin mencoba silahkan, berikut prosesnya;

1. Untuk yang biasa menggunakan oli bekas, Copot rantai motornya lalu rendam menggunakan bensin sambil di gosok, kalau ga mau ribet bisa langsung di gosok pakai sikat gigi yang di celupkan dulu ke bensin.

2. Siram dengan Air sampai bersih. Untuk yang di gosok langsung biasanya tidak bersih sempurna dalam satu kali, Ulangi beberapa kali dengan bensin yang baru pokoknya sampai bersih.

3. Kalau sudah beres tunggu sampai rantainya kering. Lalu ambil minyak goreng tuangkan ke dalam wadah. Tuangkan ke rantai roda, bisa disiramkan menggunakan sendok makan sampai merata, diamkan beberapa saat dan biarkan minyak gorengnya merata keseluruh rantai roda.

Coba 1 kali dulu dech, bawa jalan muter-muter, biarkan sampai 5 hari, dan lihat hasilnya rantai motor tetap bersih dan yang mengejutkan, rantai motornya tetap basah dengan minyak goreng tadi.

Yup, cuman segitu prosesnya, tinggal coba bro.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar



 
Support : Aksara Firdaus | Taman Cinta | Your Link
Copyright © 2013. Berbagi itu Baik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger